Thursday, June 09, 2005

caRRot Cake




bahan:
250 g Telur
300 g Gula kastor
2 g Garam
5 g Emulsifier
260 g Tepung Segitiga Biru (di sini gag ada segitiga biru, adanya bunga" merahkuning)
1 g Baking soda
1 g Baking powder
1 g Cinnamon bubuk
450 g Wortel (parut halus)
150 g minyak

cara Membuat:
-kocok telur, gula, garam hingga kental dengan speed tinggi. Masukkan emulsifier, kocok terus hingga kental dan meninggalkan jejak
-ayak bahan kering, kemudian masukan kedalam adonan dengan speed rendah hingga tercampur rata
-masukkan wortel parut, aduk rata
-masukan minyak perlahan kedalam adonan hingga tercampur rata
-tuangkan kedalam loyang bundar 20-22 m yang telah dialasi kertas.
-panggang dengan suhu 180ÂșC selama 30 - 45 menit (dites tusuk buwat tau dah mateng ato belun)

Cheese Cream Frosting
(Sumber: Kemasan Philadelphia Cream Cheese)

bahan:
250 g Philadelphia Cream Cheese
80 g margarine
1 cup icing sugar
1 sdm perasan air jeruk lemon

caranya:
-kocok Philadelphia Cream Cheese dan margarine dengan mikser selama 4-5 menit atau hingga halus dan ringan (fluffy)
-tambahkan icing sugar dan air lemon, kemudian kocok lagi selama 30 detik atau sampai tercampur rata
-oleskan pada Carrot Cake

langsung nyontek dari resepnya Mbak Riana

Note:
gw gak pake emulsifier, gag punya dan gag tau beli di mana yg halal, terussssh...gw gak dihias cantek kaya kueh aslinya Mbak Riana karena gw pemales;p...terusssh" gw ngoven kuehnya ampe 50 menit sodara-sodari, karena pake oven microwave jadi yaah bisa dibilang, se-moodnyah tu mikrowep ajeh, kadang sukses kadang gagall *asyik" nyari si kambing item, doang ah;p*...jadi kalo kadang kueh gw gagalll, langsung ngeluarin kata" andelan, minta beliin oven dong Yang, tapi gag mau yg di toko second yaaahh...:D...dannn rasa carrot cake ini juaraaaa deeeh, saya satujuuww sama Mbak Riana...idup wortellllll;p

No comments: